Jumat, Agustus 13, 2010

enOugh...



ENOUGH...
itu sikap yang musti niTa lakukaN sekaRang...
bukan karena apa, tapi nita meRasa emang udah cukuP melakukan-nya...

peRtama...
enough buaT niTa untuk menolOng tetangga...
bukaN kareNa apa, tapI nita dah bosaN dengan alasAn yang sama...
merengEk saat kesusahan, tapI punyA 1001 alaSan buaT ingkaR janjI...
katanYa lagi ga da duiT buat balikIn, tapI ko malaH liburan??
katanYa laGi banYak pengeluaRan, tapi ko malaH beneRin rumaH??
jadi, daRipaDa bikIn niTa ga ikHlas, lebiH baiK daRi sekaRang nita "buta mata" dan "tulI telinga"...

keduA...
enough buaT mikiRin saudaRa...
janGan mentanG2 niTa yanG palIng bungsU, terUs ga bisA buaT beRontak...
selama iNi, kalO meReka yanG beRbuaT saLah selalU da "maaf dan toleRansi" kaRena mereKa lebiH tua...
tapI kalO niTa yang melakUkan, katanya "ngowahI adaT"...

niTa taU meReka lebih "kaYa" pengalamaN...
tapI bukan beRarti meReka taU apa yang teRbaik buaT nita...
bukaN beRmaksud "menghilangkaN", tapi apa siH yang sudah merEka lakukan buat niTa??
NOTHING.....
meReka cuma biSa membandingkan nita dengan yang lain yanG notabene daH jadi pegawaI...
meReka kiRa hanYa pegawaI yang bisa bahagia dunia akhirat??
meReka kiRa cuMA pegawai pemerIntah yang biSa punya maSa depaN??
ENNGAK...
rizkI itU Allah yanG ngatuR...
selama kiTA maU beRusahA dan beRdo'a, insYaAllah Allah pasti buka jalan buat kiTA...
teRseraH kalO meReka ga peRcaya...
tapI INSYAALLAH nita kan BUKTIKAN...

ketiGa...
enough buat rekaN keRja yang ga taU kewajiban-na sendiRi...
dateng dah telaT dan ga jujuR paDa absEn...
itU yang bikIn suasAna keRja menjadi tiDak sehaT...
kenaPa??
karEna yanG "rajiN" meRasa dipeRlakukaN tidak adiL...
mo dilapoRin itU giMana...
nGGak dilapoRin itU bikIn beTe...
jadi-na yach cuMa beRharap "yang atas" bisa segeRa meRespon keluhaN "bawahan"
semoga...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

回應是最大的支持^^y~~~甘吧嗲............................................................

Anonim mengatakan...

令人心動的好文章~~............................................................

Anonim mengatakan...

鞋匠能作好鞋子,因為他只做鞋,不做別的。..................................................

 

Design By:
SkinCorner